Jumat, 17 November 2023

ASAS Pemasaran Degital xi

 

YAYASAN  TOHA  AL-MAQI

 
SMK ISLAM AL-MADATSIR

TERAKRDITASI  B

KARANGASEM SAYUNG DEMAK JATENG

Jl. Genuk-Pamongan Km 5, Karangasem, RT 03/04

 Kec. Sayung Kab. Demak 59563

ASAS   GANJIL

2023/2024

 


Mapel               :  TIK/Pemasaran digital  Marketting                   Jam                              :

Kelas                :  XI (OTKP/TB)                                     Hari/Tanggal                  :

Guru                 :  Sugiyono.S.Kom

 

 


Pilihlah  jawaban  a, b, c, d,  atau  e,  ganda dibawa  ini   yang  paling  tepat ?

1.      Suatu usaha atau aktivitas yang dilakukan oleh kelompok maupun individual, untuk mendapatkan laba dengan cara memproduksi produk maupun jassanya untuk memenuhi kebutuhan konsumennya adalah pengertian dari ….
A. Online
B. Team work.
C. Bisnis online.
D. Bisnis,
E. Pemasaran.

2.      Suatu kegiatan yang terhubung melalui jaringan komputer yang dapat diakses melalui jaringan komputer lainnya adalah pengertian dari ….
A. Online,
B. Pemasaran online.
C. Bisnis online.
D. Bisnis.
E. Pemasaran

3.      Sebuah cara promosi atau menawarkan barang atau jasa yang dilakukan menggunakan jaringan internet adalah pengertian dari ….
A. Online
B. Team work.
C. Bisnis online,
D. Bisnis.
E. Pemasaran

  1. Metode yang paling umum untuk menjalankan bisnis online adalah melalui ….
    A. Facebook
    B. Twitter
    C. Instagram.
    D. Whats app.
    E. Web toko online (shoppe, tokped, etc),
  1. Pada tahun berapa bisnis online diperkenalkan ….
    A. 2000
    B. 1994,
    C. 1999.
    D. 2010.
    E. 2021
  1. Hal pertama yang harus diketahui agar sukses berbisnis online adalah ….
    A. Tentukan tujuan,
    B. Riset pasar.
    C. Jangan ditunda.
    D. Lakukan bertahap
    E. Perluas jaringan
  2. Aktivitas atau kegiatan yang mendapatkan keuntungan dari sebuah investasi dan pengelolaan modal yang diberikan kepada pelaku usaha untuk nantinya mendapatkan bagi hasil dengan pelaku usaha adalah ….
    A. Manufaktur
    B. Bisnis jasa
    C. Bisnis pengecer dan distributor.
    D. Bisnis pertanian dan pertambangan.
    E. Bisnis finansial,

9.      Bisnis yang aktivitas atau kegiatannya menghasilkan barang intangible / jasa yang dibutuhkan konsumen adalah ….
A. Manufaktur.
B. Bisnis jasa,
C. Bisnis pengecer dan distributor.
D. Bisnis pertanian dan pertambangan
E. Bisnis finansial

10.  Bisnis yang kegiatan dan aktivitasnya berupa memproduksi barang-barang mentah, seperti tanaman budidaya, mineral tambang, dan lainnya adalah ….
A. Manufaktur
B. Bisnis jasa.
C. Bisnis pengecer dan distributor.
D. Bisnis pertanian dan pertambangan,
E. Bisnis finansial

11.  Binsis yang kegiatan atau aktivitasnya memproduksi produk yang berasal dari barang baku/mentah atau yang terdiri dari beberapa komponen-komponen, kemudian dijadikan menjadi sebuah produk dan dijual untuk mendapatkan keuntungan adalah ….
A. Manufaktur,
B. Bisnis jasa.
C. Bisnis pengecer dan distributor.
D. Bisnis pertanian dan pertambangan
E. Bisnis finansial

12.  Pihak yang berperan sebagai perantara barang/produk antara produsen dengan konsumen yang juga mendapatkan keuntungan dari aktivitas jual beli produk adalah ….
A. Bisnis informasi
B. Bisnis jasa.
C. Bisnis pengecer dan distributor,
D. Bisnis pertanian dan pertambangan.
E. Bisnis finansial

13.  Bisnis/kegiatan yang mendapatkan keuntungan dengan mengantarkan barang atau individu dari sebuah lokasi ke lokasi tujuan konsumen adalah ….
A. Bisnis jasa
B. Bisnis informasi
C. Bisnis utilitas.
D. Bisnis real estate.
E. Bisnis transportasi,

14.  Bisnis yang mengoperasikan jasa untuk publik adalah ….
A. Bisnis jasa
B. Bisnis informasi.
C. Bisnis utilitas,
D. Bisnis real estate.
E. Bisnis transportasi

15.  Kegiatan/aktivitas yang menghasilkan keuntungan terutama dari penjualan kembali properti intelektual adalah ….
A. Bisnis jasa
B. Bisnis informasi,
C. Bisnis utilitas.
D. Bisnis real estate.
E. Bisnis transportasi

16.  Kegiatan/aktivitas yang dapat menghasilkan keuntungan dengan cara menjual, menyewakan, dan mengembangkan properti, seperti rumah, bangunan, dan lain-lain adalah ….
A. Bisnis jasa
B. Bisnis informasi
C. Bisnis utilitas.
D. Bisnis real estate,
E. Bisnis transportasi.

17.  Kegiatan komunikasi pemasaran dengan menggunakan media internet adalah ….
A. Online.
B. Pemasaran online,
C. Bisnis online.
D. Bisnis
E. Pemasaran

18.  Suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai kepada pihak lain merupakan pengertian dari ….
A. Online
B. Pemasaran online
C. Bisnis online.
D. Bisnis.
E. Pemasaran,

19.  Suatu sistem keseluruhan dan kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial merupakan pengertian pemasaran menurut ….
A. Nawawi
B. Boone dan kurtz
C. Kotler.
D. Demands.
E. MJ Santon,

  1. Kata e dalam e-pemasaran memililki arti ….
    A. Elektronik,
    B. E-mail.
    C. E-account.
    D. Esensial
    E. Efforts
  2. Banyak media pilihan merupakan …. Pemasaran online.
    A. Definisi.
    B. Manfaat,
    C. Keuntungan.
    D. Komponen
    E. Cara kerja

22.  Ada berapakah manfaat dari pemasaran online ….
A. Delapan
B. Tujuh
C. Empat.
D. Lima,
E. Sebelas.

23.  Kemudahan pengelolaan sumber daya manusia merupakan …. Pemasaran online.
A. Definisi
B. Manfaat
C. Keuntungan,
D. Komponen
E. Cara kerja

24.  Ada berapakah keuntungan dari pemasaran online ….
A. Delapan
B. Tujuh
C. Empat.
D. Lima.
E. Sebelas,

25.  Physical evidence merupakan …. Pemasaran online.
A. Definisi
B. Manfaat
C. Keuntungan.
D. Komponen,
E. Cara kerja.

essay

1.Jelaskan apa itu pemasaran dan apa pentingnya pemasaran dalam bisnis!Pemasaran digital   adalah…

2.Beri  contoh  jual  beli   pemasaran  dengan  cara   digital….

3.Contohkan aplikasi  pemasaran  digital,  kamu   sukai  dan  gambar   ditemukan….

4.Jual   beli  menggunakan  aplikasi  WA, atau   apa  bias,  kalua  bias   caranya  gimana  langkah- langkahnya…

5.Jelaskan apa yang dimaksud dengan pasar sasaran dan jelaskan pentingnya pasar sasaran dalam pemasaran!

6.                            7. Ada   berapa   bentuk  lipatan  surat?

7.                            8. Sebutkan  langkah  mematika   sebuah  computer   atau lapstop?

8.                            9. Sebutkan  tata  cara  menghaddap  pimpinan  mu, sebut kan  langkah  langkamu

9.                            10.Kritik   dan  masukkan  selama  diajar   materi  Teknologi  Perkantoran…..

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CEK CEK DAN CEK

LINK SOAL SMK AL FURQON

  PILIH  MENU    DIBAWAH   LALU  COLEK   DAN  COPAS  DAN PASTE  DIBROWSER   https://docs.google.com/document/d/1rb0LF_1GaQZopEUQRm9iAWBVAO4...

UPDATE