PROGRAM
SEMESTER GENAP
Satuan Pendidikan : SMK PATI UNUS KARANGAWEN MataPelajaran :
Prakarya & Kewirausahaan – Rekayasa
Kelas / Program : X / SEMUA JURUSAN Tahun
Pelajaran :
2013/2014
Kompetensi Inti
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
|
Bulan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Januari
14
|
Februari 14
|
Maret 14
|
April 14
|
Mei 14
|
Juni 14
|
|||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||
1.
Menghayati dan mengamalkan
ajaran agama yang dianutnya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur,
disiplin, tanggung jawab, peduli, (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),
santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari
solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis
pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
3.5 Mengidentifikasi desain produk dan pengemasan
karya rekayasa sebagai alat pengatur gerak sederhana dengan sumber arus
listrik berdasarkan konsep berkarya dengan pendekatan budaya setempat dan
lainnya
|
4 JP
|
|
|
ü
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah
abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya
di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah
keilmuan
|
4.5
Mendesain
produk dan pengemasan karya rekayasa sebagai alat pengatur gerak sederhana
dengan sumber arus listrik berdasarkan konsep berkarya dengan pendekatan
budaya setempat dan lainnya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN HARIAN
|
|
|
|
|
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.6 Memahami sumber daya yang dibutuhkan dalam
mendukung proses produksi rekayasa sebagai alat pengatur gerak sederhana
dengan sumber arus listrik.
|
8
JP
|
|
|
|
|
|
ü
|
ü
|
ü
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.6
Mendesain
proses produksi karya rekayasa sebagai alat pengatur gerak sederhana dengan
sumber arus listrik berdasarkan identifikasi kebutuhan sumber daya,
teknologi, dan prosedur berkarya dengan pendekatan budaya setempat dan
lainnya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN HARIAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U T S
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.7. Memahami proses produksi karya rekayasa
sebagai alat pengatur gerak sederhana dengan sumber arus listrik di wilayah
setempat melalui pengamatan dari berbagai sumber.
|
10
JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ü
|
|
|
ü
|
ü
|
|
|
ü
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.7
Membuat karya rekayasa sebagai alat pengatur gerak sederhana dengan
sumber arus listrik yang berkembang di wilayah setempat dan lainnya sesuai
teknik dan prosedur
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN HARIAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.8 Menganalisis sikap dan perilaku wirausaha karya rekayasa sebagai
alat pengatur gerak sederhana dengan sumber arus listrik yang dapat mendukung
keberhasilan dalam menjalankan sebuah usaha
|
4
JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ü
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
|
4.8 Menyajikan hasil analisa sikap dan perilaku wirausaha produk
rekayasa alat pengatur gerak sederhana dengan sumber arus listrik
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN HARIAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ü
|
|
|
|
|
|
|
UAS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ü
|
|
|
|
|
|
PENERIMAAN LHB
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ü
|
|
|
|
Mengetahui DEMAK 2014
Kepala SMK PATI UNUS KARANGAWEN Guru Mata Pelajaran,
ZAMRONI,SPd SUGIYONO,S.KOM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar